Minggu, 27 Maret 2011

Busana Pria Berdasarkan Usia


Memilih gaya busana pria sebaiknya disesuaikan dengan mengenali postur, warna kulit dan karakternya. Perancang Samuel Watimena memberikan tips menarik soal gaya berpakaian atau berbusana pria berdasarkan usia adalah sebagai berikut :

1. Usia 20-an, merupakan usia titik nadir awal seorang pria yang masih sibuk mencari jati dirinya buat berkarir dan memilih pasangan hidup. Disarankan pria usia ini memakai kemeja yang berwarna cerah, menyala dengan mode berani dipadu dasi warna tabrakan yang lebih liar, lalu mengenakan setelan jas warna kalem dan natural yang diberi aksen pada bagian saku atas berupa strip asimetris.











2.Usia 30-an, awal puncak sesorang pria menemukan jati diri dan menuju kemapanan. Usia ini disarankan mengenakan kemeja dan setelan jas warna kalem seperti coklat susu, abu-abu. Supaya terlihat enerjik dan dinamis pilihlah dasi atau rompi yang berwarna ceria. 








3.Usia 40-an, pepatah bilang kehidupan seorang pria dimulai pada usia ini. Dengan pencapai karir yang gemilang, mapan dan menemukan pasangan hidup yang tepat, pria usia ini harus menghindari pemilihan warna-warna yang mencolok dengan pilihan warna abu-abu, hijau dan biru. Gunakan kemeja dan dasi yang gradasi warnanya setingkat lebih muda dari warna setelan jasnya supaya mencerminkan sisi dinamis, matang dan elegan.







4. Usia 50-an, sering disebut masa pria menemukan kematangan hidup sangat bijaksana dalam menghadapi sesuatu. Pilihan warna yang disarankan warna-warna tanah yang memberikan kesan kedewasaan, matang dan bijaksana. Dengan mencematkan dasi atau asesoris yang bergaya muda memberikan kesan matang tapi tidak kuno.  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar